Cara Mengetahui Pengunjung Web Lain



Assalamualaikum Wr. Wb., Apa kabar hari ini ? Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Wal'Afiat.
Pernah nggak sih sobat berpikir berapa sih pengunjung suatu website orang lain, Kok di Mesin pencarian atau Search Engine mereka bisa menempati halaman pertama? Atau mungkin sobat pernah berpikir berapa sih pengunjung situs-situs terkenal seperti Facebook,Instagram,Youtube dan yg lainnya? Tentunya situs-situs terkenal tersebut sudah pasti mempunyai pengguna tetap atau pengguna langganan maupun setiap bulan,minggu,hari bahkan beberapa jam! Wahh ngeri nggak tuh? hehe

Ada banyak cara untuk mengecek,melihat,mengetahui statistik visitor/pengunjung website orang lain tetapi disini kita hanya akan menggunakan satu cara saja yaitu dengan situs StatShow!. Di Situs ini kita tidak hanya dapat melihat Statistik pengunjung dari harian sampai bulanan saja, Tetapi kita juga dapat melihat informasi dari website tersebut juga! Oke langsung saja kita lihat step by step nya Cekibrooottt!

Langkah Pertama,
  • Kunjungi Situs StatShow.com 
  • Lalu ketik situs mana yg akan dituju atau dilihat statistiknya oleh kita di kolom pencarian seperti dibawah ini,
  • Setelah itu klik ikon pencariannya untuk mencari data-data situs yg akan dituju untuk diketahui

  •  Dan Taraaaa! anda sudah bisa melihat statistik dari website orang lain,disini saya menggunakan blog saya sendiri untuk contoh, Keliatannya masih "Cupu" hehe
  • Kita bisa melihat lebih detail data-data dari website yg kita cari tersebut. Tetapi saya tidak bisa memastikan bahwa data-data yg ditampilkan di Web Statshow ini benar-benar 100% akurat, Jadi kembali lagi kepada Admin dari website tersebut yg tahu betul bagaimana kinerja keseluruhan dari websitenya.

Manfaat dari situs ini : 
  • Yang Pertama, Pastinya fitur dari situs ini disediakan secara Gratiss tiss tisss!. 
  • Yang Kedua, Hasil dari analisa situs ini mungkin bisa "mendekati" akurat, Tetapi mungkin data-data hasil analisa dari situs ini bisa dijadikan acuan kedua untuk blog/website kita selain dari hosting yg kita gunakan.
  • Kita tidak hanya dapat melihat jumlah pengunjung saja di situs ini, Tetapi kita juga dapat melihat sampai detail website tersebut dari kecepatan website,usia dari website tersebut dan masih banyak yg lainnya.
Kesimpulan :
 
Ternyata dengan melihat data-data dari website lain bisa membuat kita "Terpycu" atau terpancing agar website kita bisa menjadi website yg lebih baik dan lebih bermanfaat lagi bagi segelintir orang walaupun tidak semua orang. Pergunakanlah tutorial-tutorial dari website ini untuk hal-hal yg bermanfaat. Sekian untuk artikel tentang Cara Mengetahui Pengunjung Web Lain, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »